SAYANG PADA SAHABAT (?)

‘Aku ingin ketemu kamu’ ;‘Aku kangen kamu’ ;‘Kapan kamu pulang ?’

Seringkali aku mendengar 3 kalimat itu. Berulang kali kalimat itu membangunkanku di saat matahari bahkan belum menunjukkan sinarnya. Entah pukul berapa saat itu. Jujur, aku terganggu saat itu, namun senyum selalu tergores di wajah ketika mengetahui itu adalah kamu. Aku tahu saat itu kamu sangat membutuhkan seseorang. Itu selalu terulang, bahkan di saat aku belum pergi, benar-benar belum pergi, di saat sebenarnya aku bisa setiap hari mengunjungimu dan membuatmu tertawa. Kadang aku pun merindukan waktu saat aku bisa membuatmu tertawa. Sekarang, waktu kita terbatas. Tapi aku juga membenci waktu-waktu dimana kau hanya berkeluh kesah, tentang dia. Aku tidak tahu apa yang kau lihat dari dia, tapi… entahlah aku tidak pernah berani berkomentar buruk karena aku pun tidak benar-benar mengenal siapa dia, yang kutahu kau terlalu mudah untuk percaya padanya.

Aku ingat dari sekian panjang lebar ceritamu, bisa kusingkat menjadi beberapa kata, seperti ini. “Dia bilang ‘Aku sayang kamu’, lalu dia bilang ‘Lebih baik kita berpisah’, lalu dia bilang ‘minta maaf’, lalu dia bilang lagi ‘Aku sayang kamu dan berilah aku kesempatan’, lalu dia bilang ‘Lebih baik kita berpisah’, lalu dia bilang ‘minta maaf’, lalu dia bilang lagi ‘Aku sayang kamu dan berilah aku kesempatan’, lalu dia bilang, ‘Lebih baik kita berpisah’, lalu dia bilang ‘minta maaf’, lalu dia bilang lagi ‘Aku sayang kamu dan berilah aku kesempatan’……..” dan kalimat itu tiada habisnya. Selanjutnya semua orang tahu yang akan terjadi. Mungkin 77 x 7 kali dia akan melakukan itu padamu, hingga akhirnya dia menemukan yang dia cari. Okey, mungkin aku terlalu kasar, tapi kamu tahu kalau aku benar, hanya saja kau tidak ingin menerima kenyataan dan membiarkan diri terlarut dalam buaian. Ya, memang terkadang kita hanya ingin hidup dalam kebohongan, karena daging busuk itu tersimpan dalam istana megah dan dimanja bak Putri sang Ratu.

Soal istana itu, kau pernah menyadari dan keluar dari istana itu, namun kamu memutuskan untuk tidak mencium bau busuk itu lagi dan berusaha menahannya. Kau hanya melihat kemegahan istana tanpa peduli kebusukkan yang telah masuk ke dalam perutmu.

Aku tidak pernah mengijinkan kamu untuk menerima kebusukan itu. Tapi siapa juga aku ? Dalam hidupmu, aku mungkin hanya orang lewat dalam perjalanan. Tapi buatku, kamu orang ketiga yang ada dalam pikiranku setelah orangtua dan saudariku. Ketika kamu anggap aku hanya bermain-main, aku berpikir untuk membuatmu tertawa, saat kamu bersenang-senang, aku merasa lega, di saat kamu berbahagia bersama dia, aku hanya berusaha untuk tidak terlihat kecewa.

Ada satu hari dimana, suaraku tak terdengar, aku berteriakpun hanya seperti suara angin di telingamu. Dalam istana kebohongan itu kau tertawa, bersuka dan menari. Sampai, akhirnya tidak ada lagi 3 kalimat yang membangunkanku terdengar di telingaku. Aku hanya dapat melihat tawamu, tapi tak mendengarnya, melukiskan sukamu tapi tak berwarna, menyaksikan tarimu meski tak seirama. Aku berhenti sampai di situ, selamanya kau tidak pernah melihatku, selamanya mungkin kau tidak akan mendengarkanku mengatakan, ‘Aku sayang kamu dan ingin selalu berada di sisimu, ya aku jatuh cinta padamu’. Baiklah, sampai bertemu nanti. Ya, aku tidak akan mengucapkan selamat tinggal, karena pasti kita akan bertemu, mungkin di acara reuni, berpapasan di jalan, di pasar, di gunung, di pantai, atau dimanapun, tapi yang pasti bukan di istana kebohonganmu meski aku tahu kau akan tetap tinggal dalam istana itu. Sampai jumpa, sahabat (?)

Iklan

3 pemikiran pada “SAYANG PADA SAHABAT (?)

  1. “Aku hanya dapat melihat tawamu, tapi tak mendengarnya, melukiskan sukamu tapi tak berwarna, menyaksikan tarimu meski tak seirama. Aku berhenti sampai di situ, selamanya kau tidak pernah melihatku, selamanya mungkin kau tidak akan mendengarkanku mengatakan, ‘Aku sayang kamu dan ingin selalu berada di sisimu, ya aku jatuh cinta padamu’.”
    Cowok yang jago olahraga itu banyak, cowok yang bisa ngeband itu juga banyak, apalagi cowok yang sok romantis/sok cool itu malah lebih banyak. Jadi ini ya biasa-biasa aja.
    Tapi cowok jujur yang mengungkapkan semua apa adanya dari dalam lubuk hatinya itu yang jarang. Inilah yang istimewa hahaha.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s